Kamis, 03 November 2011

LAGA PERDANA PS SETDA A ( Bermain 12 orang, Kalah 1-4)


PS Setda A, salah satu TIM Sepakbola dari Sekretariat Daerah Kota Tidore Kepulauan  pagi tadi (4/11) memulai laga perdana berhadapan dengan salah satu tim kuat kandidat juara turnamen Hut Korpri, yaitu PS Husada FC dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tidore Kepulauan.  Kick Off dimulai sekitar pukul 08.15 WIT dipimpin oleh wasit Wahyuddin Ahmad yang dibatu 2 orang hakim garis.
Laga baru berjalan sekitar 3 menit, anak-anak sekretariat dikejutkan dengan gol cepat pemain  Husada FC. Gol bermula dari sebuah tendangan bebas diluar gari 16 yang diberikan wasit akibat pelanggaran yang dilakukan pemain setda A.  Bola lambung yang dilesakan  ke tiang jauh gagal diantisipasi oleh kiper Setda A - Jamil Marsaoly.
Gol perdana yang tersebut membuat anak-anak Setda A mulai berinisiatif untuk mengejar ketinggalan. Dengan pola permainan umpan pendek dari kaki ke kaki lewat play maker sekaligus kapten tim Ridwan “ GOGO ‘ Hadji  membuahkan sebuah peluang emas, ketika Abduraham “ TOLE Paputungan yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, namun sepakannya masih lemah dan mengarah tepat ke pelukan  kipper Husada FC.
Keasikan menyerang, Tim yang dimanajeri oleh Plt Sekda Hj. Kartini Elake, kembali dikejutkan dengan gol kedua Husada FC.  Gol yang bermula  dari tendangan sudut yang berhasil disundul sempurna penyerang Husada FC.  Bola menyosor mulus kedalam gawang Setda A tanpa bisa diantisipasi kiper.  Sampai akhir babak pertama skor tetap 0-2 untuk keunggulan Husada FC.
Memasuki babak kedua, Setda B mulai merubah pola permainan dengan memasang Wahid Saraha sebagai striker berduet dengan Man Tole, Wahid yang semula berposisi sebagai Libero  posisinya diganti oleh Rais.  Perubahan pola dibabak kedua tersebut membuahkan hasil ketika sebuah umpan tarik dari Edy Nugroho diluar kotak 16, dikontrol sempurna oleh Ramli Saraha dan dengan sebuah tendangan keras melambung dari ramli tidak mampu ditepis oleh Anas – Kiper Husada FC. Kedudukan berubah 1-2.
Kejadian menarik ketika babak kedua sedang belangsung, ada teriakan dari penonton yang mengatakan Tim Setda A yang main dalam lapangan ada 12 orang. Wasit Wahyudin pun menghentikan permainan sementara dan menghitung pemain.  Ternyata benar Tim Setda A  bermain 12 orang.  Yang lebih lucu lagi ternyata bahwa sejak babak pertama tim setda A bermain dengan 12 orang.  Riuh suara penonton di tribun yang melihat  adegan lucu tersebut.  Dan setelah mengetahui bahwa Setda A kelebihan pemain, kapten tim setda A- Wan GOGO, lantas berinisiatif untu keluar lapangan dan ban kapten diserahkan kepada wahid saraha.
Pertandingan kembali dilanjutkan, dimana anak-anak seretariat mulai kehabisann stamina tidak mampu meladeni kecepatan  para pemain Husada FC yang sebagian besar masih berusia belia.  Akhirnya di ujung pertandingan tim Husada FC berhasil menambah lagi 2 gol, sehingga sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor berubah menjadi 1- 4 untuk kemenangan Husada FC.
Laga berikut tim Setda A masih akan  bermain dengan Tim dari Sekretariat KPUD dan dinas Kelautan Perikanan.  Mennyongsong laga berikut, anak-anak setda A, optimis bisa mempereoleh  poin karena kekuatan tim lawan diperkirakan masih bisa diimbangi oleh tim setda A (aws).