Selasa, 15 November 2011

SETDA A DAN B LOLOS KE PUTARAN 2

 Pose Pemain Setda A Sesaat Sebelum Laga Dimulai 

Kejuaraan sepakbola antar instansi se Kota Tidore Kepulauan dalam rangka HUT Korpri tahun 2011 mulai memasuki fase akhir putaran pertama. Beberapa tim sudah memastikan lolos ke putaran kedua, termasuk 2 tim milik Setda Kota Tidore Kepulauan, yakni PS Setda A dan PS Setda B.
Khusus Tim Setda B yang notabene lebih diunggulkan dari saudaranya Setda A, telah memastikan dirinya sebagai pamuncak grup dan lolos ke fase berikut setelah dalam babak penyisihan berhasil merebut 3 kali kemenangan berturut-turut. Kemenangan pertama diraih pada laga pembuka kala menjamu Tim Gabungan Badan Pemberdayaan Masyarakat Kesbangpol Linmas dan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana. Laga yang berlangsung tidak seimbang tersebut, PS Setda B menang dengan skor telak 7-1. Di pertandingan berikutnya, giliran tim dari Badan Penyuluh Pertanian (BP4K) di tekuk dengan skor 4-0 dan di partai terakhir menggasak salah satu tim kuat yaitu Kecamatan Tidore Utara dengan skor 3-0.
Berbeda dengan tim Setda B, yang lebih mulus melewati fase penyisihan, Tim Setda A harus melewati perjuangan berat di 1 pertandingan terkhir melawan PS BARAKUDA dari Dinas Perikanan Kelautan, pada hari selasa (15/11) kemarin. Laga berlangsung cukup seru, karena tim lawan berambisi besar untuk memenangi pertandingan jika ingin lolos putaran 2, sementara Tim Setda A hanya butuh hasil seri. Laga yang dipimpin wasit Wahyuddin Ahmad akhirnya berrkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Setda A. Gol tercipta di Babak kedua melalui tendangan pleshing jarak jauh dari luar garis 16 oleh Rais Ahmad yang tidak mampu dijangkau oleh kiper PS Barakuda.
Pada pertandingan tersebut Tim Setda B turun dengan formasi agak berbeda dengan menempatkan duo SARAHA sebagai ujung tombak, yakni Halim Saraha dan Wahid Saraha. Ditopang 2 sayap masing-masing Bahar di kiri dan Isa Malagapi di kanan. Sementara lini pertahanan dipercayakan kepada duet Rais dan Maman Riyadi yang mampu menjaga lininya dari beberapa serangan yang dilancarkan tim Barakuda.
Atas kemenangan tipis tersebut Tim Setda A, dipastikan lolos sebagai Runner Up grup, dan dijadwalkan akan berhadapan dengan Tim Sekretariat DPRD pada tanggal 19 Nopember. Sementara itu tim Setda B akan melangsungkan pertandingan pada tanggal 21 Nopember 2011. Sampai tulisan ini dibuat belum diketahui calon lawan yang akan dihadapi tim Setda B (aws)

0 komentar: