Minggu, 15 Juli 2012

PPHP Periksa Gedung DPRD

Kabag Pemerintahan, Konsultan, Kontraktor dan Ketua Tim PPHP
Pihak Kontraktor PT Baharu Sejati Memberikan Penjelasan
Berdasarkan laporan progres pekerjaan dari pihak rekanan pelaksana  Proyek Pembangunan Tahap VII Gedung DPRD Kota Tidore Kepulauan - PT Baharu Sejati yang telah mencapai 100 % selesai, maka Kepala Bagian Pemerintahan Setda selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pekerjaan tersebut, telah menugaskan Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP) untuk melakukan pemeriksaan pekerjaan yang dilaksanakan pada hari Jumat (13/).
Pemeriksaan tersebut, dilakukan oleh seluruh panitia sejumlah 3 orang yang terdiri dari Ketua Panitia – Hi. Hardi A. Rasyid, ST dari Dinas Pekerjaan Umum, Sekretaris Tonny, S.IP dari Bagian Pemerintahan dan anggota Panitia Ridwan M. Ali, S.Sos – Camat Tidore Selatan.
Dalam pemeriksaan tersebut, dihadiri juga oleh KPA kegiatan yang juga adalah Kepala Bagian Pemerintahan – Drs Saleh Mahifa, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) – A. Wahid Saraha, AP dan Kontraktor pelaksana yang diwakili oleh Hi. Muhammad Ahmad serta Konsultan Pengawas dari CV Extrude Art – M. Erfaan Faroek.

Pemeriksaan yang berlangsung sekitar 1 setengah Jam tersebut, Panitia PPHP mempelajari secara detail seluruh item pekerjaan yang tercantum dalam Kontrak.  Panitia juga mendapatkan penjelasan dari pihak kontraktor tentang item pekerjaan yang telah dilaksanakan. 
Peralatan Kerja di lantai I (basement)  Yang Harus Dibersihkan

Setelah pemeriksaan selesai, panitia berkesimpulan bahwa, item pekerjaan yang tercantum dalam kontrak telah dilaksanakan sesuai spesifikasinya.  Hanya tinggal 1 item yang masih belum dituntaskan yakni, item pekerjaan pembersihan lokasi.  Panitia PPHP merekomendasikan kepada pihak kontraktor agar menuntaskan pekerjaan pembersihan lokasi, agar penyerahan pertama pekerjaan nanti dalam kondisi telah bersih dan siap digunakan.  Kontraktor pelaksana berjanji akan menindaklanjutinya dengan melakukan pembersihan terhadap seluruh peralatan dan perlengkapan kerja yang ada di lokasi pekerjaan (aws)

0 komentar: