Senin, 24 Oktober 2011

9 PROPINSI STUDY BANDING KE TIDORE


 Peserta Study Banding Disambut Dengan Tarian Barakati
 
Pemkot Tidore Kepulauan hari ini (25/10) kedatangan tamu  yang berasal dari 9 Propinsi  dalam rangka melakukan Study banding tentang kesehatan ibu dan anak. Rombongan tamu tiba di kantor Walikota Tidore Kepulauan sekitar pukul 19.30 WIT dan diterima langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan bersama unsur Muspida Kota Tidore Kepulauan dan para pimpinan SKPD.

Setelah diterima Walikota para tamu menuju Aula Sultan Nuku mengikuti acara penerimaan. Acara diawali dengan pementasan Tarian Khas Tidore yaitu Tari Barakati. Sebuah tarian yang khusus dipersembahkan untuk para tamu istimewa di Kota Tidore Kepulauan.

Dalam sambutan penerimaan Walikota Tidore memaparkan Visi, Misi, Program dan Kegiatan Pemda Kota Tidore Kepulauan yang dilanjutkan dengan penyampaian program dan Kegiatan Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulaauan yang disampaikan langsung oleh Kadis Kesehatan – dr. Abdullah Maradjabessy. 

Pertemuan berakhir sekitar Jam 10.30 dan para tamu di bagi dalam 4 Kelompok melakukan aktivitas kunjungan ke Puskesmas dan Puskesmas Pembantu  yang ada dalam wilayah Kota Tidore Kepulauan

Rombongan yang hadir adalah Tim gabungan Kementerian Kesehatan RI dan Unicef, Perguruan serta perwakilan dari Pemda Propinsi, Kabupaten Kota.  Pemda Propinsi yang hadir adalah Propinsi Nangroe Aceh Darussalam, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, NTT, Papua, Papua Barat, Maluku dan tuan rumah Maluku Utara. Sedangkan dari Kabupaten/Kota yang hadir adalah perwakilan dari 9 Kabupaten/Kota Se Maluku Utara dan 3 Kabupaten/Kota lain yaitu Kabupaten Brebes, Aceh Besar, Jayapura dan Maluku Tenggara Barat.

Hadir dalam pertemuan penerimaan adalah Unsur Muspida yang terdiri dari Kapolres Tidore, Dandim 1505,  Kepala Kejaksaan,  Unsur Pimpinan DPRD, Kepala Pengadilan Negeri Soasio, Para Pimpinan SKPD Se Kota Tidore Kepulauan, Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Kantor Walikota dan Sekretariat Daerah(aws)