Rabu, 13 Juni 2012

Besok, Hendarman Supanji Dilantik Sebagai Kepala BPN


Hendarman Supanji - Kepala BPN RI yang baru
Informasi yang dihimpun JP dari pemberitaan media elektronik, bahwa pada hari ini Presiden SBY telah mengumumkan pengangkatan beberapa pejabat negara baru, diantaranya adalah Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) akan diisi oleh Hendarman Supanji.  Hendarman mengantikankan Kepala BPN yang lama – Joyo Winoto.
 Hendarman Supandji lahir di Klaten, Jawa Tengah, 6 Januari 1947 adalah mantan Jaksa Agung Indonesia sejak 9 Mei 2007 hingga 24 September 2010. Ia menggantikan Abdul Rahman Saleh dan digantikan oleh Wakil Jaksa Agung Darmono (sebagai pelaksana tugas).
Sebelum diberhentikan, sejak tanggal 22 September 2010 keabsahan jabatan Hendarman diperdebatkan menyusul keputusan Mahkamah Konstitusi yang mengabulkan sebagian gugatan Yusril Ihza Mahendra terhadap masa jabatan jaksa agung dalam UU No. 16 Tahun 2004. 
Pelantikan akan dilakukan besok, Kamis (14/6).  Selain Kepala BPN,  Pejabat yang akan dilantik adalah Dr Rudi Rubiandini sebagai Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Chatib Basri sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, dan Nafsiah Mboi sebagai Menteri Kesehatan(aws)


0 komentar: