Rabu, 06 Juni 2012

Langit Tidore Cerah Sambut Piala Adipura Ke - 6

Walikota dan Rombongan Berpose di Depan Istana Negara

Pagi ini Kamis, 7 Juni 2012, suasana Kota Tidore Kepulauan sangat cerah.  Gunung Kie Matubu yang biasanya ditutupi separuh awan, kali ini terlihat jelas tanpa halangan sejumput awanpun.  Suasana  jalanan dalam kota diatas jam 8 pagi terlihat padat dan sibuk seperti biasa. Aktivitas masyarakat berjalan normal.  Beberapa sudut kota yang dilewati JP terlihat aparat Kepolisian berjaga-jaga.  Salah satunya adalah di perempatan lampu merah Tomagoba. Terlihat 5 orang Polisi berseragam lengkap berdiri memantau aktivitas lalu lintas kendaraan.

Suasana kantor Walikota hari ini tidak seperti biasanya. Sudah Jam 8 lebih, suasana masih terlihat lenggang.  Hal ini karena hari ini sebagian besar Pimpinan SKPD atau para Kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian, bahkan  Camat dan sebagian  Lurah  Kepala Desa sedang menunggu untuk menjemput kedatangan Piala Adipura di Pelabuahn Rum, yang menurut informasi akan dibawa langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan – Achmad Mahifa dan rombongan, yang rencananya pagi ini tiba dengan Pesawat Batavia Air.

Spanduk Baliho Menyambut Kedatangan Piala Adipura Ke - 6
 Informasi dari Bagian Humas dan Protokol bahwa terdapat beberapa pejabat yang langsung menuju Ternate dan menjemput kedatangan Walikota dan rombongan pembawa piala  yang merupakan penghargaan tertinggi bagi Daerah yang dinilai baik dalam pengelolalaan kebersihan lingkungan. Pejabat tersebut diantaranya, Kabag Humas dan Protokol – Abbas Mahmud dan Asisten Bidang Tata Pemerintahan – Mochtar Sangaji.

Di kantor Walikota, tepatnya di depan Aula Sultan Nuku, terlihat telah tertata rapi dengan kursi- kursi yang dipersiapkan untuk menyambut kedatangan Piala Adipura.  Pada latar belakang terlihat spanduk baliho besar bertuliskan “ Selamat Datang Adipura Ke- 6 Di Kota Tidore Kepulauan.  Dalam spanduk terlihat gambar Walikota bersama beberapa Kepala Dinas yang berfoto dengan piala Adipura di depan Istana Negara Jakarta.   Sekedar diketahui bahwa Kota Tidore Kepulauan, telah meraih prestasi Kota Adipura selama 6 kali secara berturut-turut.  Dimulai sejak tahun 2007, ketika Pemerintahan Tikep masih dipimpin Walikota – Achmad Mahifa dan Wakil Walikota – Salahuddin Adrias.  Prestasi ini terus berlanjut di era Walikota – Achmad Mahifa  dan Wakil Walikota Hamid Muhammad sejak tahun  2011 sampai 2012.  So bagaimana keriuhan suasana pada penerimaan piala Adipura nanti,  kita tunggu saja (aws).


0 komentar: