Senin, 04 Juni 2012

Saleh Mahifa, Nahkoda Baru Bagian Pemerintahan


Pemkot  Tidore Kepulauan pada bulan mei  lalu tepatnya tanggal 7 Mei 2012,  telah melakukan mutasi  beberapa Pejabat Daerah.  Pelantikan  pejabat dilakukan langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan – Drs. H. Achmad Mahifa bertempat di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan.  Diantara pejabat yang dilantik tersebut adalah Kepala Bagian Pemerintahan Setda atas nama Drs. Saleh Mahifa menggantikan Hamid Abdullah, S.IP.  Mantan Kabag Pemerintahan selanjutnya dipromosikan menduduki jabatan eselon II sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Beberapa jabatan strategis lainnya yang juga mengalami pergantian pucuk pimpinan, diantaranya adalah  Kepala Bappeda diisi oleh Ir. Tamrin Fabanyo, M.TP yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tata Ruang dan Kebersihan.  Tamrin menggantikan Drs Idris Dukomalao yang memasuki usia pensiun.  Posisi Dinas Tata Ruang dan Kebersihan diisi oleh mantan Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum – Yunus Badar, ST.

Yang menarik juga adalah,  Jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum yang sebelumnya hangat dibicarakan, akhirnya terjawab dengan ditetapkannya Husain Ibrahim, ST  sebelumnya menjabat sebagai Asisten 2 Setda sebagai Kadis PU yang baru.   Posisi Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga juga beralih dari Anwar Husen, S.Pd kepada pejabat baru Yakub Husain, S.Pd.  Anwar Husen selanjutnya diplot mengisi pos baru sebagai Asisten 2.   Sementara itu M. Tahir Wanboko, S.IP mantan Kepala BKD mendapat tempat baru sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Pemerintahan menggantikan Jabir Ibrahim, SH, M.M.

Eselon III lainnya yang mengalami pergeseran adalah jabatan Camat Tidore yang  ditinggalkan Drs. Saleh Mahifa ditempati oleh Mantan Camat Oba Tengah – Daud Muhammad, S.IP.   Posisi Camat Oba Tengah akhirnya ditempati oleh Sekcam- Yunus Musa, S.IP. (aws)