Selasa, 05 Juni 2012

Rapat Perdana, Kabag Tekankan Disiplin

Suasana Rapat Staf Bagian Pemerintahan (5/6-2012)
Setelah dilantik sekitar sebulan lalu, Kabag Pemerintahan yang baru - Drs Saleh Mahifa menggelar rapat perdana dengan seluruh staf Bagian Pemerintahan.  Rapat dilaksanakan pada hari Selasa, 5 Juni 2012 mulai pukul 10.00 WIT bertempat di  Ruangan Rapat Bagian Pemerintahan Setda.

Dalam rapat yang dihadiri oleh sebagian besar pegawai Bagian Pemerintahan, Kabag Pemerintahan  menekankan tentang  pentingnya disiplin, terutama disiplin waktu. Beliau mengatakan bahwa sejak pertama kali menjalani  aktivitas sebagai Kabag Pemerintahan di lingkungan Sekretariat Daerah, terlihat bahwa, kehadiran pegawai masuk kantor di Kantor Walikota rata-rata diatas jam setengah 9. “ Saya perhatikan, selama saya beraktivitas di lingkungan Setda, ketika masuk kantor jam 8 pagi, belum ada seorangpun pegawai muncul di kantor”.   “ Saya coba keliling ke bagian-bagian lain, ternyata situasinya sama”. Ujar kabag disaat menyampaikan pengarahan umum.  

Sehubungan dengan hal tersebut, beliau mengingatkan kepada seluruh staf bagian Pemerintahan agar dapat mentaati ketentuan jam masuk kantor dan pulang kantor. ”  Jam Dinas Kantor adalah masuk Jam 8 pagi dan pulang jam 4 sore.   “Saya berharap agar kedepan, khusus pegawai bagian Pemerintahan, agar dapat mentaati ketentuan jam masuk dan pulang kantor, masuk jam 8 pagi dan pulang jam 4 sore”.  “Waktu istrahat adalah 1 Jam dari jam 12.30 sampai dengan jam 13.30”, lanjut kabag.  Kabag juga menambahkan bahwa, beliau menginginkan agar bagian pemerintahan dapat menjadi contoh bagi instansi lain dalam disiplin terutama ketaatan terhadap jam dinas.

Rapat yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut,  Kabag meminta 2 Kasubbag, masing-masing Kasubbag Pemerintahan Umum dan Kasubbag Pengembangan Otonomi Daerah menyampaikan laporan terkait kegiatan yang dikelola oleh 2 kasubbag tersebut. Laporan tersebut kemudian ditanggapi oleh Kabag.  Selain itu dalam rapat itu juga, dilakukan sesi diskusi dan dialog, dimana seluruh staf dipersilahkan menyampaikan pertanyaan, saran, usulan, maupun masukan berkaitan dengan aktivitas penyelenggaraan tugas di Bagian Pemerintahan (aws)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

switswiit..